You need to enable javaScript to run this app.

Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja Di SMK Negeri 2 Karang Baru: Upaya Puskesmas Karang Baru dalam Meningkatkan Kesadaran Kesehatan

  • Sabtu, 27 Januari 2024
  • publikasi
  • 0 komentar
Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja Di SMK Negeri 2 Karang Baru: Upaya Puskesmas Karang Baru dalam Meningkatkan Kesadaran Kesehatan

Karang Baru, Sabtu 27 Januari 2024 (BN)Sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap sistem reproduksi manusia serta mengedukasi mereka tentang pentingnya menjaga kesehatan diri dan menghindari pergaulan bebas, UKS SMK Negeri 2 Karang Baru bekerjasama dengan Puskesmas Karang Baru mengadakan sosialisasi kesehatan. Acara ini dihadiri oleh pengurus dan anggota OSIS SMK Negeri 2 Karang Baru dan dipandu oleh pemateri , Ibu Mila, pembina UKS dari Puskesmas Karang Baru.

Dalam acara ini, Ibu Mila menyampaikan materi yang menyeluruh mengenai sistem reproduksi manusia, meliputi penjelasan tentang organ reproduksi, proses reproduksi, serta perubahan fisik dan emosional yang dialami oleh remaja. Melalui penjelasan yang lugas dan menarik, siswa diajak untuk memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan reproduksi dan menghargai tubuh serta hak-hak pribadi masing-masing.

Selain itu, dalam sosialisasi ini juga ditekankan tentang bahaya pergaulan bebas serta dampak negatifnya terhadap kesehatan fisik, mental, dan sosial. Ibu Mila memberikan contoh nyata dan cerita inspiratif yang dapat memotivasi siswa untuk mengambil keputusan yang bijaksana dalam menjalani kehidupan remaja.

Partisipasi aktif dari para siswa turut menandai kesuksesan acara ini. Mereka berinteraksi, bertanya, dan berdiskusi dengan antusias, menunjukkan minat mereka dalam memahami topik yang disampaikan. Diharapkan, melalui sosialisasi ini, para siswa dapat lebih bertanggung jawab terhadap kesehatan diri mereka sendiri serta mampu membuat keputusan yang cerdas dan positif dalam menghadapi tantangan pergaulan remaja modern.

Acara sosialisasi reproduksi remaja ini tidak hanya menjadi wadah edukasi, tetapi juga sebagai langkah konkret Puskesmas Karang Baru dalam mendukung pendidikan kesehatan di lingkungan sekolah. Ke depannya, diharapkan akan ada lebih banyak kegiatan serupa yang dapat memberikan dampak positif bagi generasi muda dalam membangun pola pikir dan perilaku yang sehat.

 
 
Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Rajudin S.ST

- Kepala Sekolah -

Pendidikan merupakan tolok ukur keberhasilan suatu bangsa, oleh karena itu maka pendidikan harus dibagun seserius mungkin. Terlebih pendidikan vokasi....

Berlangganan